October Wish ; green canyon

2 Oct

Pada tanggal 1 oktober 2011 hari sabtu kemarin, akhirnya keinginanku terkabul. Sebelumnya aku berkeinginan,pengen ke GC alias green canyon dan keinginanku terwujud di bulan oktober ini. Wahhh senangnya🙂

Perjalananku dari purwokerto sampai ke pulau pangandaran 4 jam lalu selanjutnya ke green canyon 1 jam.

Sampai sana sudah jam10 dan sudah banyak orang, kami yang hanya bertiga tak lantas membeli tiket akan tetapi cari sarapan dulu karena kami sudah merencanakan akan berenang alias nyemplung sesampai di green canyon. Setelah sarapan, kami lalu siap ganti baju untuk basah-basahan.

Setelah persiapan sudah selesai, kami lalu baru membeli tiket untuk naik perahu 75K. Dan ternyata kami mendapatkan nomor antrian ke 106. Jadi kami baru tahu klo seharusnya mending bli tiket dulu baru sarapan dan ganti baju sementara antrian baru sampai di urutan 50an.

Di tempat tunggu, tersedia flying fox. Bagi kalian yang ingin uji nyali bisa bermain ini. Rutenya hanya menyebrangi sungai di sebrang tempat kami menunggu antrian. Kalau main flying fox, pulangnya akan disebrangi pakai perahu ko. Jadi tenang saja. Oia harga untuk flying fox 20K.

Sembari menunggu nomor antrian, kami ditawari oleh orang di sana untuk body rafting. Untuk body rafting sendiri harganya 800ribuan untuk 5-8 orang. Jadi untuk satu orang dikenakan harga kurang dari 200K qo… Sebenarnya aku sangat tertarik tapi karena kami hanya membawa uang pas2an jadi kami mengurungkan niat kami dan hanya mencari tahu tentang body rafting karena di area sana tidak terdapat ATM. Kata orang yang aku tanya, klo ingin body rafting harus naik bis kecil yang disediakan dari sana. Karena tempatnya lebih jauh dari lokasi naik perahu di green canyon dan tidak terdapat sinyal hape.. katanya lagi sih tempat terakhir body rafting bermuara di green canyon.

#Panjang perjalanan : 10km, 4-5jam perjalanan

#Fasilitas standar :

1. Peralatan body rafting ;

-jaket pelampung

-helm

-deker

-coral booties

-rescue

2. Pemandu

3. Makanan ringan

4. Welcome drink

5. Transportasi lokal

6. 1x makan (selesai rafting)

7. Perahu jemputan dari cukang taneuh (green canyon) ke dermaga

8. Asuransi

Satu jam sudah kami menunggu dan tibalah giliran kami naik perahu. Oiah untuk kapasitas perahu 6 orang tapi karena kami cuma bertiga jadi kami tidak berniat tambah orang lagi. Diperahu kami di pandu 2 orang. Selama di perahu, kami asik berfoto dan mengagumi hijaunya air di sungai green canyon.

Wow…!! (ekspresiku setelah sampai di green canyon)

Kata tukang perahunya, klo mau nyemplung alias berenang, kami harus membayar 100K untuk biaya panduan. Sebenarnya harga itu masih bisa ditawar lagi, tapi karena tidak tega jadi kami setuju dan langsung diberi pelampung. Pemandu kami, salah satu dari tukang perahu itu pun merangkap jadi fotografer kami. Di sana ketika nyempung alias berenang tidak bisa membawa kamera, kcuali kamera itu siap kena basah atau tahan air. Karena aku sebelumnya sudah diberitahu oleh temanku yang sudah ke sana jadi aku mempersiapkan kamera digitalku dengan kantong plastik bening supaya mencegah terjadinya kemasukan air pada kamdigku.

Kami berenang melawan arus untuk mendapatkan tempat yang lebih menakjubkan lagi. Di sana kami sempat bertemu dengan orang yang abis body rafting. Mereka rombongan dari cirebon, mereka itu memakai helm untuk melindungi kepala bila terbentur batu karang. Yaaa itu untuk pengamanan selama body rafting… jangan sampai deh tubuh kita kenapa2.

Walaupun tidak bawa uang banyak, kami juga mencoba body rafting dengan cara melawan arus yang agak deras. Setelah kira-kira dalam posisi yang cocok, aku pun membiarkan badanku terbawa arus. Itu body rafting, seruuu…. cuma karena kami capai, jadi ga maksimal mencoba permainan body rafting di green canyon, karena kami tidak memakai pelindung yang maksimal jadi kaki ku memar gara2 menabrak batu karang.

Setelah puas selama 2 jam nyemplung di green canyon, kami kembali ke areal parkir yang sudah dipenuhi oleh banyak kendaraan dan bilas di kamar mandi di sana.

Tapiii………… ternyata kami tidak ingin mengakhiri perjalanan, kami pun menyempatkan diri untuk ke pantai batu karas. Menurut cerita, di sana tempat yang enak untuk melakukan surfing. Tapi di sore itu lagi sepi yang surfing, jadi kami cukup melihat saja pantai batu karas.

Sekian perjalanan kami yang kebablasan ke pangandaran-green canyon-p. batukaras🙂

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

calendar

var cutekiWidget=1; var cutekiLeng="en"
%d bloggers like this: