Pengalaman Magang di BI

23 Jun


Prolog

Okay,bulan Februari 2010 aku mau magang!! Ujarku dalam hati. Yaaa itung-itung menambah pengalaman di saat liburan semester. Kenapa mesti di Bank Indonesia? Aku beranggapan BI itu bank besar dan aku tertantang untuk melakukan magang di sana. Tapi klo tempat magang itu, semua tempat sama saja qo…yang penting ada tempat untuk mempraktekan ilmu yang sudah di dapat saat kuliah😉

Sewaktu aku berangkat ke BI,sebelumnya aku mempersiapkan apa kata tyaz (temanku yang sudah magang di sana), persyaratan magang di Bank Indonesia :

a.  Curiculum Vitae yang disertakan dengan foto 3×4 sebanyak 2 buah.

b. Internship Proposal yang berisi background atau alasan kita mau magang di sana (visi-misi)nya ingin magang di sana.

c.  Cover Letter buat BI, mencantumkan waktu/lamanya kita ingin magang.

d. dan tentunya Surat dari Universitas, yang menerangkan kalau kita mau magang di sana.

Hmmm dari persyaratan di sana aku agak sulit dalam membuat proposal magang. Wahh bingung..!! tapi untung ada softcopy dari tyas yang baik hati membagikan untukku, jadi aku hanya tinggal mengeditnya lagi pokok-pokok yang sesuai dengan diriku. Trims tyas..

Persyaratan-persyaratan itu aku taruh di dalam map kuning agar tidak tercecer kemana-mana berkasnya.

21/12/2010 (selasa) berangkat.

Aku memilih hari Selasa untuk pergi ke Bank Indonesia, karena menurut tyas hari senin itu orang-orang di sana pada sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Maka aku lebih memilih waktu yang agak luang agar aku bisa mendapatkan kepastian dari Bank Indonesia. Kata tyas lagi, tiap hari selasa dan jumat para pegawainya mengenakan seragam batik. Tapi setelah dilihat pada lemariku, tidak ditemukan baju batik yang cocok untuk aku pergi melamar magang di BI. Yaudah, aku mengambil kemejaku dan mengenakannya untuk pergi ke sana (yang penting rapi dan sopan). Waahhh waktunya cabcuz niy dari rumah naik kendaraan umum, sudah lama aku ga pernah naik angkutan umum. Jadi dengan perkiraanku sampailah aku di depan Bank Indonesia. Wow ternyata luas juga yahhh… (sambil menatap kawasan Bank Indonesia). Tapiii aku bingung masuknya tuh dari sebelah mana. Aku jalan ke pintu depan gerbang BI tapi di tutup. Atas petunjuk tyas aku disuruh masuk lewat gerbang samping dan jauhnyaaa (jalan kaki). Sudah di depan gerbang samping, aku ke pos satpam untuk menyerahkan identitasku yang kemudian ditukar dengan kartu yang bertuliskan nomer tamu. Di pos satpam, bapak satpamnya juga menanyai maksud dan keperluanku di Bank Indonesia mau ngapain. Wahh untung aku sudah mendapatkan sedikit bekal dari temanku kalo aku mesti ke bagian HRD untuk menemui bu Tita (bagian yang mengurusi magang). Di BI aku bertemu dengan tyas, tyas ini temanku yang mendapat tugas magang dari universitasnya selama 4 bulan. Karena sewaktu aku datang adalah jam istirahat,maka tyas mengantarkan aku untuk makan siang di kantin Bank Indonesia yang terletak tidak jauh dari masjid BI. Setelah makan, agendaku pun berlanjut untuk menemui bu Tita di gedung Tipikal BI. Sepanjang jalan menuju gedung tipikal aku tahu kalau tyas ditempatkan di gedung A (gedung yang berada di samping gedung tipikal) dan tyas menunjuk gedung B (gedung yang bakal menjadi calon tempatku magang di sana-kalau jadi)

Lalu setelah sampai di gedung tipikal, setelah melewati sensor keamanan. Di bagian resepsionis pun aku diminta untuk menukar kartuku yang di pos satpam dengan kartu baru untuk pengunjung di gedung tipikal. Setelah menanyakan ada atau tidaknya keberadaan bu Tita, kami (masih ditemani dengan tyas) menuju ke lantai 12. Di sana ternyata kami pun harus menunggu antrian karena yang perlu dengan bu Tita tidak hanya kami saja. Setelah sampai pada giliran kami, bu Tita memberitahuku kalau bagian yang aku inginkan, akuntansi, sudah penuh. Aku pun meminta kalau tidak apa-apa tidak usah  ditempatkan di bagian akuntansi, yang penting di tempatkan di bagian keuangan. Bu tita pun menjawab, akan diusahakan. Asal aku tetap keep contact dengan beliau. Terakhir beliau mengatakan kalau aku ingin tetap magang di sana, mesti siap di tempatkan dimana saja,bagian yang memerlukan anak magang (ya gpp deh bu,yang penting aku bisa ikut berkontribusi di Bank Indonesia).

30/01/2011 (minggu)

Besok hari senin, walaupun belum memasuki bulan februari aku mulai galau, apakah aku dapat magang di BI atau tidak. Daripada galau aku bbm-an ma temen aku, siFlo, sekedar say “hi” dan menanyakan kabarnya. Kabar dia ternyata baik-baik dan mengatakan dia sedang menunggu wisuda sembari magang di salah satu KAP yang terletak di jalan jenderal soedirman. Wahh mendengar hal itu aku exited banged, karna auditor suatu hal yang membuatku kagum. Aku ingin jadi auditor tapi kemampuanku pas-pasan. Jadi yang ada aku hanya memimpikannya. Lalu temanku mengetahui ketertarikanku pada auditor dan dia menawari magang di tempatnya dia. Kata siFlo, aku bakal dikenal kan ke junior auditor, dan aku bisa bareng dia magangnya sebagai staf junior auditor. Besok senin klo aku mau, aku disuruh langsung datang.  Wahhh.. spertinya boleh juga dicoba, sayangnya aku ingat Februari ini aku ingin magang di BI jadi aku mengurungkan niatku untuk bergabung dalam tim auditnya siFlo.

31/01/2011 (senin)

Lama aku menunggu kabar dari bu Tita. Yang aku pegang perkataan beliau terakhir yang mengatakan akan diproses dulu sampai pada awal bulan Februari. Jadi aku camkan itu.

01/02/2011 (selasa)

Sekarang sudah bulan Februari tapi aku belum dapat kabar dari bu Tita selaku bagian SDM yang mengurusi bagian magang.

22:53 sms

“Dian, mulai pkl di BI bsk Rabu tgl 2 Feb 2011 jam 7 pagi datang ke tempat Bu Tita di gd tipikal lt 12. Perlengkapan yg dibawa : perlengkapan sholat masing2, KTP, KTM, alat2 tulis, notes, payung. Pakaian kantor yg rapi sopan, kemeja lengan panjang/ lengan ¾, panjang rok dibawah lutut/celana panjang dr bahan kain tidak boleh dr kaos/jeans, sepatu boleh yg flat shoes. Pada hr Selasa & Jum’at memakai batik dg panjang minimal ¾. Hari kerja Senin sd Jum’at pk 07.00 sd 16.15. Jam istirahat Senin sd Kamis pk 12.00 sd 13.00, Jum’at pk 11.30 sd 13.00 ( Bu Tita)”

Wahh mendapat sms itu aku senang sekali. Senang, bingung, takut, campur aduk rasa itu menjadi satu. Senang akhirnya aku mendapat kepastian bisa magang di BI. Bingung pakai baju apaan besok. Takut ga bisa menyesuaikan diri di sana. Tapi aku harus mencobanya. Aku ingin pengalaman magang di sana, aku ingin bertemu orang-orang hebat, aku ingin bisa mengetahui isi dari BI.

02/02/2011 (Rabu)

Aku mulai melangkahkan kaki ke gedung BI. Setelah melalui pos satpam dengan menanyakan keperluanku apa dan bertemu siapa. Lalu aku pun bertemu dengan temanku, Tyas . Aku mulai berbenah diri, apakah aku sudah rapi? Kata tyas, bu Tita suka mengkritik kita, anak magangnya kalau melihat ada yang tidak rapi pada penampilan kita. Tyas cuma mengomentari rambutku yang berantakan. Maklum dari rumah aku buru-buru menyiapkan perlengkapan untuk magang hari ini. Setelah kira-kira penampilanku udah agak rapi, aku memasuki gd tipikal dan menemui bu Tita. Beliau bilang, “kamu baru sampai yah? Coba kamu rapikan rambutmu dulu di kamar mandi sana” (sambil menunjukan arah kamar mandi). Yaampun bu, tadi rambutnya udah aku agak rapiin masa sekarang lagi? Rambutku emang seperti ini (ujarku dalam hati). Aku pun langsung bergegas merapikan (lagi) rambutku dan bertemu dengan bu Tita lagi.

Setelah itu aku diberi penjelasan kalau aku akan ditempatkan di bagian APK (Analisis Pelaporan Keuangan) di gedung C lantai 10, lalu aku diberi name tag yang memapang klo aku adalah anak PKL mahasiswa. Di bagian bu Tita banyak anak magang, ada yang mahasiswa dan ada juga yang siswa. Bu Tita menjelaskan lagi kalau gedung C itu penjagaannya ketat banged, tidak sembarang orang bisa masuk sana. Jadi klo aku masuk harus ikut orang lain karena tiap pintu dipasang kode pengaman.

Sesampainya aku di ruangan itu, aku memperkenalkan diri pada bu Cici sebagai pembimbing aku di bagian APK. Di bagian itu aku disuruh mempelajari laporan keuangan BI. Lantas keringat dingin dan pikiran yang tidak-tidak muncul karena takut aku tidak mengerti. Tapi hari pertama bisa kujalankan dengan lancar, karena belum diberi pekerjaan.

xx/02/2011

Aku lupa tepatnya tanggal berapa, tidak lama aku di bagian APK aku di minta sama bagian PKAg karena di bagian sana kekurangan orang. Jadilah aku warga bagian PKAg. Di sana rupanya menyusun anggaran keuangan BI.

Disana aku diperkenalkan oleh Pak Heri selaku ketua bagian anggaran itu. Sementara pimpinan tim anggaran bu Mely dan Pak Farid sebagai pembimbing aku. Di bagian anggaran, aku disuruh mencari tahu tentang anggaran berdasarkan kinerja atau pak Farid bilang PBB (Performance By Budget).

Keesokan harinya aku disuruh buat persentasi tentang itu dan mempresentasikannya di tim anggaran itu. Spontan aku terkejut mendengarnya, bagaimana tidak, masa aku persentasi di hadapan orang-orang yang sudah jauh lebih hebat dan berpengalaman seperti mereka?

Tapi benar pepatah yang mengatakan, tidak ada hal yang tidak mungkin. Jadi aku terus mencoba menghadapinya. Pada hari itu sukses aku hadapi.

Singkat cerita saja, kesan aku magang di BI itu mengasyikkan.

Karena bisa bertemu dengan orang-orang hebat.

Karena di sana, aku bisa menambah banyak teman baru yang sama-sama magang di sana.

Karena aku bisa tahu isi dalamnya BI itu.

Kesimpulannya aku senang magang di BI dan berharap suatu saat nanti aku bisa masuk ke bagian BI😀

This slideshow requires JavaScript.

Berikut ini kamu bisa melihat contoh mentah dari berkas-berkas tersebut; INTERNSHIP PROPOSAL, CURRICULUM VITAECOVER LETTER, dan jangan lupa lampirkan Surat dari universitas.

Berkas2 berikut saya lampirkan lgsg karena saya tidak sempat membalas komen ataupun permintaan kalian satu-satu dikarenakan kesibukan saya dan untuk selanjutnya mungkin kalian harus cari infonya lagi ke BI atau senior kalian (smangat kawan ^^). Ditunggu yah komen kalian yang sudah pernah magang di BI ataupun ditempat lainnya..karena magang ga harus di BI qo…🙂

172 Responses to “Pengalaman Magang di BI”

  1. memel October 14, 2011 at 6:30 am #

    haloooo aku boleh liat contoh cover letter BI, CV, internship proposal ga?aku juga lagi cari tempet magang nih…makasih sebelumnya

    • pawpaw October 16, 2011 at 7:46 am #

      sudah saya kirimkan ke email anda🙂

      • juan February 8, 2012 at 10:19 pm #

        Slam kenal yah
        saya boleh minta cv sama contoh proposalnya ga??, trima kasih
        ini emali sy : juan.maturbongs2012@gmail.com

      • tulith April 3, 2012 at 12:06 pm #

        haii.. boleh saya lihat contoh CV fan intership proposal ga?
        trimakasih sebelumnya

    • wanti October 17, 2012 at 3:56 am #

      ka boleh minta contoh cover letter BI,CV, internship proposalnya ga? makasih sebelumnya

      • pawpaw November 9, 2012 at 2:53 am #

        mohon disimak lagi yah artikelnya. makasih🙂

  2. Wendy October 28, 2011 at 8:15 am #

    Thanks udah sharing pengalamannya. Kalau boleh, saya juga minta contoh CV, cover BI, Internship Proposal. Thanks in advance =)

    • pawpaw November 16, 2011 at 9:25 pm #

      maaf baru dibuka lagi blognya…
      contoh CV, cover letter, internship proposal udah saya kirim ke alamat email Anda,

  3. hira retno October 28, 2011 at 3:45 pm #

    haiii salam kenal,saya juga mau mencoba magang nih libur semesteran ini,kalo berkenan sih mau minta contoh cover letter BI, CV, internship proposal.makasih banyak ya sebelumnyaaa🙂

    • pawpaw November 16, 2011 at 9:28 pm #

      salam kenal juga hira.
      maaf baru di liat komen dari anda.
      contoh cover letter BI, CV, internship proposal sudah saya kirim ke email anda😉
      smoga bermanfaat.

  4. Alya November 7, 2011 at 7:25 pm #

    Haloo, salam kenalll.

    Saya alya, anak akunt salah satu perguruan tinggi..
    Boleh minta kirimin cover letter BI, CV, internship proposalnya ga ke email alianadumbly@gmail.com ? Lagi cari-cari tempat magang juga nih.. Trims.🙂

    • pawpaw November 16, 2011 at 9:30 pm #

      Salam kenal juga Alya.
      Contoh cover letter BI, CV, internship proposal sudah saya kirim ke email anda. Silahkan di cek alya🙂

  5. kartika November 8, 2011 at 1:28 am #

    saya boleh liat contoh CV, cover letter BI, sana intership proposalnya juga ga??
    terima kasih sebelumnya🙂

    • pawpaw November 16, 2011 at 9:32 pm #

      contoh CV, cover letter BI, & intership proposal mentahnya sudah saya kirim ke email Anda .🙂

  6. dita amalia November 14, 2011 at 9:26 am #

    boleh liat contoh cover letternya gak?
    soalnya lagi bingung buat cover letter untuk tempat magang.,
    makasih ya

    • pawpaw November 16, 2011 at 9:35 pm #

      Hai dita..
      untuk contoh cover letternya sudah saya kirim ke email Anda.

  7. nhaland November 14, 2011 at 1:50 pm #

    Hai…
    Blh gk ak minta contoh cover letter BI, CV, internship proposal?makasi ya sebelumnya🙂

    • pawpaw November 16, 2011 at 9:36 pm #

      Hai nhaland.
      contoh cover letter BI, CV, internship proposal sudah saya kirimkan ke email anda😀

  8. nisa November 15, 2011 at 6:06 am #

    halo dian, boleh liat contoh proposal, cv sama cover letternya ga ya? aku pengen magang di BI juga nih.. oh iya aku juga barusan msg kamu via fb.. thanks ya🙂

    • pawpaw November 16, 2011 at 9:43 pm #

      halo nisa.. salam kenal yahh,
      contoh proposal, cv sama cover letternya udah saya kirim ke email Anda🙂

  9. puipu November 15, 2011 at 1:36 pm #

    Nice story, aku juga lagi cari tempat magang nih, pengen banget ke BI
    Boleh lihat berkasnya? Thanks before and after

    • pawpaw November 16, 2011 at 9:44 pm #

      hei puipu..
      Berkas2 mentahnya sudah saya kirim ke email anda.
      smoga brmanfaat🙂

  10. karina November 17, 2011 at 3:13 pm #

    thank you ya, infonya membantu banget🙂 kalau boleh tau magangnya berapa lama waktu itu? boleh minta contoh proposal, cv sama cover letternya? thank you sekali lagi🙂

    • pawpaw November 19, 2011 at 10:33 pm #

      sama2 karina..🙂
      contoh proposal, cv sama cover letternya sudah saya kirim.
      magang di BI kemarin di bulan februari hanya satu bulan saja karena saya memanfaatkan waktu libur semester yang hanya 1 bulan saja.
      tapi 1 bulan itu terasa pendek karena saya masih terus ingin terus berkontribusi di sana (magang). sayangnya waktu itu saya masih mengambil mata kuliah, jadi hanya bisa di bulan februari saja.

  11. sugiyanto November 18, 2011 at 7:16 am #

    Hallo salam kenal….
    tolong aku dibagi cover letter BI, CV, internship proposalnya donk..
    thanks ya…

    • pawpaw November 19, 2011 at 10:33 pm #

      salam kenal juga sugiyanto🙂
      contoh cover letter BI, CV, internship proposalnya sudah saya kirim via email.
      tolong dicek yah.

  12. dhiashofia November 19, 2011 at 9:40 am #

    wah pengalaman yang menarik banget . klo bole tau kk kuliah diamana ya ?? oia klo masih semester 1 bisa magang di BI .

    aku minta dong kak contoh CV, cover BI, Internship Proposal. Thanks before =D

    • pawpaw November 19, 2011 at 3:37 pm #

      terima kasih dhiashofia.
      contoh CV, cover BI, Internship Proposal mentah sudah ku kirim via email. klo ingin mengajukan diri tinggal di olah saja🙂

      setauku klo untuk magang di semester awal tidak dianjurkan karena semester awal kita blum mendapat bekal dari kuliah. tujuan sebenarnya magang kan untuk mempraktekan bekal ilmu dari kuliah di dunia kerja. jadi magang tuh sebagai awal untuk tahu dunia kerja itu seperti apa…

      klo aku magang, karena ingin mempraktekan yang ada di teori selama kuliah dengan praktek nyata. aku magang di semester akhir kuliah dhia

  13. nansu November 20, 2011 at 8:22 am #

    pawpaw,,, aku juga mau ya contoh CV, cover BI, sama proposal internshipnya….
    makasii sebelumnya….

  14. didik November 21, 2011 at 11:03 am #

    hai salam kenal.sy rencanany jg pngen magang di BI. Kalau boleh, saya juga minta contoh CV, cover BI, Internship Proposal. Thanks in advance =)

  15. Vivi Sahida November 23, 2011 at 8:10 am #

    assalamulaikum🙂
    saya vivi mahasiswi ui jurusan perbankan,mau banget magang di BI,boleh minta contoh cover letter BI,CV, dan intership proposalnya?
    oia,mau tanya selain ngasih berkas-berkas ada tes atau engga yah sebelum diterima magang?
    terimakasih sebelumnya🙂

  16. emilvivi November 24, 2011 at 12:35 pm #

    Kak, tertarik banget nih, minta contoh CV, cover BI, n Internshio Prosoalnya yah, makasih banget.😉

  17. Akbar November 26, 2011 at 9:00 am #

    Wah pengalamnnya seru bgt. Saya juga tertarik nih, kebetulan saya lagi nyusun skripsi banyak waktu yang kosong. Kalau boleh saya minta contoh CV, cover letter BI, sama intership proposalnya. Itu juga kalau ga keberatan. Hehe.
    MAkasih ya sebelumnya🙂

  18. icha November 28, 2011 at 12:28 pm #

    Hai ka..
    wah hebat ya ka,,,🙂
    ka saya ingin magang di BI, saya bisa minta contoh proposal dan berkas lainnya saat kaka magang ??
    ini email saya:

    riza_achmad29@yahoo.com

    saya juga sudah follow twitter kakak.🙂
    i hope u can share about ur experience to me.. hehehe
    thx before

  19. ihsan November 30, 2011 at 5:38 am #

    hai..salam kenal..nice share euy cerita nya,,:)

    boleh dong sy mnta contoh2 berkas pengajuannya..makasih ya,,:)

  20. Dita Liliansa December 7, 2011 at 2:02 am #

    Hello there.
    Aku boleh minta contoh CV, cover letter, sama intership proposalnya ga?
    Tolong dikirim ke dliliansa@yahoo.com yaa
    Makasih banyak. Semoga Tuhan membalas kebaikanmu.

  21. nabillah December 12, 2011 at 9:00 am #

    Boleh kirimin contoah proposal’y ga? Send ke nabillahputeri@yahoo.com . Thanks alot

  22. AIS December 15, 2011 at 4:00 am #

    makasie banget udah sharing pengalamannya. Kalau boleh, saya juga minta contoh CV, cover BI, Internship Proposal ke email: akhwatlove@yahoo.com

    makasie ya:)

  23. Audi December 17, 2011 at 10:33 am #

    halo… mau tanya dong kalo magang di BI bisa dari jurusan D3 gak yah? Makasih sebelumnya…

    • pawpaw January 2, 2012 at 12:53 am #

      Untuk jurusan D3 bisa qo… Pengalaman saya kemarin banyak anak D3 juga di sana.

  24. mrs_filan December 22, 2011 at 7:15 am #

    Hai Dian..tlg kirimin semua berkas2 magang BI nya ke email aku ya..plissss😦
    Aku mau bgt magang di BI..kebetulan akau jg jurusan akuntansi semester akhir,jadi pengen bgt mencari pengalaman sblm tamat..hehee
    Thksssss ya🙂

  25. anonymous December 22, 2011 at 9:54 am #

    boleh minta contoh surat2nya gk? thanks

  26. ratih December 22, 2011 at 1:31 pm #

    halo, salam kenal🙂
    waa asiknya yaa bisa magang di BI😀 sejujurnya aku tertarik nih untuk bisa magang di BI
    Boleh minta contoh CV, cover letter, sama internship proposalnya ga?
    tolong kirim ke rathy55@yahoo.co.id yaa
    makasih banyak yaa😀

  27. sasha December 22, 2011 at 1:45 pm #

    hi salam kenal thax udah share ya aku juga mau dong contoh cover letter nya ,tolong kirim ke sashashadrina@gmail.com ya THX!🙂

  28. virly December 28, 2011 at 6:20 am #

    wah makasih banegut udah sharing. boleh downk minta cv, cover letter n contoh proposalnya, emailku : rinnyvw@gmail.com
    makasih

  29. Anton Fathoni December 28, 2011 at 12:13 pm #

    hello dian..
    boleh minta kirimin contoh proposal dan berkas lainnya ngk??
    klo boleh bisa kirim ke email saya anton_fathoni_m@yahoo.com

  30. ica December 29, 2011 at 2:40 pm #

    hallo salam kenal yaa🙂. pengalamannya seru nih. saya juga pengen coba magang disana. kalau boleh saya pengen liat contoh CV, cover letter BI, & intership proposal dong.

    ini emailku : raisa.wardhani@yahoo.com

    makasih ya sebelumnya😀

  31. bobonebo December 31, 2011 at 6:24 am #

    kakaaak aku boleh minta contoh CV, cover letter, sama intership proposalnya ga? makasih yaaa

  32. Lia Padma December 31, 2011 at 6:38 am #

    mau dong proposal cover letter BI, CV, internship proposalnya ke liapadma@yahoo.com terima kasih. GBU.

  33. Prayoga December 31, 2011 at 12:24 pm #

    haloooo aku boleh liat contoh cover letter BI, CV, internship proposal ga?aku juga lagi cari tempet magang nih…
    email aku: conan_chuky@yahoo.com

    aku sangat berminat nih magang di BI…
    mohon bantuannya yahh…

    Thanks before…-

  34. desyi christia December 31, 2011 at 5:26 pm #

    hai..makasih ya untuk info nya..
    sangat membantu..;)
    krn saya juga ingin mencoba magang di bi tp bingung hrs mulai drmn..
    klo blh..saya minta contoh cv,cover letter bi,sm proposal ya..
    makasih..;)

  35. pawpaw January 2, 2012 at 12:49 am #

    Hay all… Maaf baru buka lagi blog-nya.

    Untuk yang minta file cover letter BI, CV, internship proposal sudah saya kirim ke email kalian masing2. Jadi mohon di cek email kalian yah.

    Happy new year all ^.^

    • haqii January 4, 2012 at 12:48 pm #

      salam kenal juga hhee🙂 ga beda jauh sama yang lain minta kirimin ke email juga yah hqq_037@yahoo.com
      terimakasih banyak sebelumnya.

    • Nuny February 10, 2012 at 2:17 am #

      Mohon bantuannya donk kak
      zone_nuny_91@yahoo.co.id

  36. Rianty January 3, 2012 at 9:19 am #

    Hallo Mbak, salam kenal… Aku Rianty mahasiswa akhir fak Hukum UI. Aku tertarik banget utk magang di BI dan setelah baca pengalaman mbak jadi makin tertarik. Mohon izin-nya ya mbak untuk melihat contoh dari berkas-berkas cover letter BI, CV, internship proposal yang mbak buat.
    Alamat email ku rianty.hutabarat@gmail.com
    Terima kasih banget ya mbak atas sharing n bimbingan nya. GBU!

  37. Ade Suyitno January 4, 2012 at 2:05 pm #

    haloooo aku boleh liat contoh cover letter BI, CV, internship proposal ga?aku juga lagi cari tempet magang nih…makasih sebelumnya. terima kasih banyak

    • Ade Suyitno January 4, 2012 at 2:06 pm #

      Lagi berusaha magang di BI Bandung nih, , , makasih sebelumnya

  38. desti January 4, 2012 at 2:13 pm #

    haiii salam kenal,saya juga mau mencoba magang nih libur semesteran ini,kalo berkenan sih mau minta contoh cover letter BI, CV, internship proposal.makasih banyak ya sebelumnyaaa🙂

  39. eddiansyah January 5, 2012 at 6:17 am #

    salam kenal yaa . pengalamannya seru nihhh . saya juga pengen bgt coba magang disana. kalau boleh saya pengen liat contoh CV, cover letter BI, & intership proposal dong.

    ini emailku : eddiansyah@gmail.com

    makasih ya sebelumnya

  40. Farra January 7, 2012 at 10:34 am #

    Infonya sangat berguna sekali, kebetulan lagi mau coba buat magang, bisa minta letterr BI,cv,internship proposal serta dokumen2 lain yg di perlukan gk ke emailku

  41. surya January 8, 2012 at 1:24 pm #

    hai. kira2 boleh kirimin proposal dan lain2nya buat magang di bi….
    email saya:
    ahmadsuryakartadinata@ymail.com

  42. Reza January 9, 2012 at 2:46 am #

    Saya boleh lihat contoh cover letter BI, CV, internship proposal ?minat bgt mau ke BI..
    makasih ya mba ^_^
    email saya: rezaglory@gmail.com

  43. Dandy January 11, 2012 at 9:17 am #

    halo Salam kenal saya dandy klo boleh minta tolong, saya liat contoh cover letter BI, CV, internship proposal coz saya juga lagi cari tempet magang nih…thanks before

  44. dila January 12, 2012 at 6:44 am #

    ak ad rencana mau magang d Bi jga..boleh mnta contoh CV, cover letter, sama intership proposalnya kah?

  45. Lolik January 12, 2012 at 5:59 pm #

    hallo dian..
    aku lolik, salam kenal yaa..🙂
    mau mintak contoh CV, Cover letter sama intership proposalnya dong kakak😀
    minat banget nih magang di BI🙂
    kirim ke syarifudien.zuhdi@gmail.com yaa
    thankiu before🙂

  46. sandiku January 13, 2012 at 7:34 pm #

    Hai Sist….thanks yah share experience nya.
    Sangat membantuku sekali.
    Aku Tatha, salam kenal dariku yaa….
    Boleh aku minta contoh CV, cover letter, internship proposal nya?
    kirim ke emailku yaa:
    Oya, disana dapat uang terimakasih ga, cuz dibeberapa perusahaan temanku banyak yg dapat…Well, Thanks before yah Sist…..Gbu.

  47. sandiku January 13, 2012 at 7:40 pm #

    The Last Question:
    Kalau magang di BI masuk berapa hari dlm 1 minggu, sampai jumat atau sabtu?
    Berapa jam kerja?…masuk & pulangnya jam berapa?…ada lembur2nya ga?
    Thank you…..

    • pawpaw April 10, 2012 at 6:28 am #

      magang di BI itu sama seperti jam orang kantor, senin sampai jumat. klo lembur atau ngganya tergantung kamu ditempatkan di bagian mana… tapi setahu saya untuk magang tidak ada istilah lembur qo… kecuali kamu magang di KAP yang lagi sibuk mengaudit perusahaan pasti bakal ada lembur dan u/ yang magang juga😀

  48. Ika January 15, 2012 at 1:08 am #

    hai kak.
    mau dong proposal cover letter BI, CV, internship proposalnya ke ikaanalestari@yahoo.co.id terima kasih kak🙂 oya skalian mau tanya kk magang brp bulan? dtentukan dr BI atau gmn ya?

  49. nia puspita sari January 16, 2012 at 2:57 am #

    Hallo salam kenal ya
    Aku nia
    Boleh minta contoh CV,cover letter, sama intership proposalnya gak?
    Aku kuliah jurusan akutansi. Skrg udh smster 5
    Ntar d smester 7 aku udh mulai magang..
    Aku masih bingung gmn cara2 nya.
    Mohon bantuannya ya
    Kirim ke email niapuspitasari92@gmail.com

  50. shita January 19, 2012 at 10:27 am #

    waaahhh..jadi excited banget magang di BI abis baca blog kamu. boleh minta contoh proposal magang, cv dan cover letternya? I’d be grateful for that..😀

  51. shita January 19, 2012 at 10:30 am #

    oh iya..email aku fimphim@gmail.com

    • selvi March 5, 2012 at 3:37 pm #

      halo boleh minta contoh CV, cover letter, sama intership proposalnya?
      mohon dikirim ke email: selvianita@live.com
      terimakasih yaa

  52. ayu maya January 20, 2012 at 8:58 am #

    hai pawpaw salam kenal yaa
    waktu itu gw pas ke BI kan nanya sama satpam depan,dibilangin juga buat ketemu sama bu tita,tapi pas kesana ke gd tipikal nya mba2 resepsionis nya nanya “emang udah janji? gw bilang belum,baru mau nyerahin lamaran,trus katanya taro aja lamarannnya disini. dan sampai sekarang gak ada kabar
    apa gw harusnya langsung ke lantai bu tita aja ya?
    sama boleh minta tolong kirim contoh CV,cover letter, sama intership proposalnya gak pawpaw😀
    ayumayagita@rocketmail.com

    • pawpaw April 10, 2012 at 6:17 am #

      maaf maya, aku dulu juga ditanya gitu juga persis kayak kamu.
      waktu itu, aku dibantu ma temenku yang lagi magang disana jadi aku bisa ketemu ibu titanya secara langsung.
      jadi kamu sebelumnya harus aktif untuk bertanya ke rekan-rekanmu sebelumnya. sukses untukmu🙂

  53. mayang January 20, 2012 at 2:12 pm #

    salam kenal …
    aku mahasiswa D3 yang ingin sekali magang seperti kamu. boleh saya berkenalan dengan kamu?
    maaf sebelumnya, tp saya masih tidak tau apa-apa dalam pembuatan cv ataupun syarat-syarat magang. bisa tolong kirimkan ke email saya. terima kasih sebelumnya🙂

  54. Emil Yaditya January 21, 2012 at 6:19 am #

    Halo. Boleh minta CV, cover letter, dan proposal internship-nya? Bisa dikirim ke emil.yaditya@yahoo.com saja. Makasih banyak ya, semoga ilmunya bisa bermanfaat.

  55. Resti January 22, 2012 at 8:25 am #

    Salam kenaaaal, aku Resti..
    menginspirasi banget pengalamnnya.. aku juga mau donk dikirimin contoh CV, cover letter BI, & intership proposal mentahnya.

    Makasih yaa. Goodluck!

    dyrezone@yahoo.co.id

  56. Shely January 26, 2012 at 8:03 am #

    Hai! Salam kenal!^o^
    Ak shely.. Info2nya bermanfaat banget..😀 Boleh minta tolong dikirimin contoh CV,cover letter, sama intership proposalnya gak?
    Bentar lagi ak magang, tapi masih bingung soal melamar magangnya..
    Mohon bantuannya yah..🙂 terima kasih.

  57. lisajuni January 27, 2012 at 5:59 pm #

    Hallo salam kenal kak

    Interest bgt baca ceritanya.🙂
    Boleh minta contoh CV,cover letter, sama intership proposalnya jg gak?

    Mohon bantuannya ya kak.
    Kirim ke email lisa_8haha@yahoo.com
    Trims🙂

  58. reiiita January 28, 2012 at 5:14 pm #

    hai salam kenal…

    contoh cover letter BI, CV, internship proposal kayak gmn ya?

  59. wawan January 29, 2012 at 5:13 am #

    Hai Paw Selamat Pagi Salam Kenal Sebelumnya.
    Perkenalkan saya wawan. Ini adalah pengalaman luar biasa yang pasti saya juga ingin merasakannya. Thanks buat share-nya paw. Thats great experience!
    Jika berkenan, saya ingin lihat contoh proposal magang, cv dan cover letternya untuk dikirim melalui alamat email (akbarku45@yahoo.co.id).
    Mudah-mudahan bermanfaat.
    Terimakasih Paw, selam sukses.
    Wawan

  60. Kurniawan January 29, 2012 at 12:46 pm #

    Hai salam kenal saya Kurniawan, Paw
    Ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa, thanks for sharing.
    Saya juga memiliki keinginan untuk merasakan hal yang sama
    Jika berkenan, Paw. Saya ingin melihat contoh proposal magang, cv dan cover letternya melalui pengiriman email saya di akbarku45@yahoo.co.id
    Semoga hal tersebut dapat membantu saya.
    Terima kasih banyak sebelumnya Paw, Salam sukses
    Wawan

  61. delis risnawati January 30, 2012 at 8:36 am #

    mohon dikirim ya contoh proposal nya dan persyaratan-persyaratan untuk magang di BI

    terimnakasih banyak sebelumnya

  62. Justin Ous January 30, 2012 at 12:45 pm #

    hi paw, aq juss slam knal…
    kirimin contoh CV, Internship proposal, Cover Letternya dunk ke alamat juztin_ous@yahoo.com, pengen magang di BI juga nih tp masih belum ada gambaran & mash bingung buat proposalnya. mhn di kirim yah

  63. juss January 31, 2012 at 2:26 pm #

    paw, q pengen magang di BI jg tp msh blank nih, minta conth CV, Internship Proposal, lap.hsl magang n Cover Letternya dunk, kirim ke juztin_ous@yahoo.com yah…mohon bantuannya! mksh

  64. juan January 31, 2012 at 4:57 pm #

    trima kasih atas infonya, saya boleh liat contoh cover letter BI, CV, internship proposal ga?saya juga lagi cari tempet magang. nih email saya juan.maturbongs2012@gmail.com …trima kasih

  65. mey February 1, 2012 at 10:26 am #

    haloo paw.. boleh minta tolong kirimin contoh proposal ,cover dan cv nya nggak?
    thx in advance. btw email aku : mey_chocoby@yahoo.com
    -Mey

  66. Ria Siska February 2, 2012 at 5:38 pm #

    Halo salam kenal. Aku tertarik nih pengen magang di BI. Tapi boleh berbagi CV, Cover Letter & Contoh Proposal punya kamu ngga?
    Terima kasih banget kalo kamu mau bantu🙂
    Email ku : riasiska15@gmail.com

  67. mona February 7, 2012 at 7:46 am #

    hi ,,
    salam kenal ..
    saya tertarik mau magang di BI ..
    boleh saya mnta contoh CV , cover letter , n intership proposal ??
    monalisa_peace14@yahoo.co.id
    trma ksih sblmnya ^.^

  68. redbleck February 9, 2012 at 1:12 pm #

    Saya juga pingin magang disana tapi masih bingung😀

  69. Nuny February 9, 2012 at 4:34 pm #

    Kak aku boleh minta ga semuanya,,,
    aku mau magang nih bulan besok
    kirimin ke email aku ya makasih
    zone_nuny_91@yahoo.co.id

  70. kakariawan February 11, 2012 at 2:15 pm #

    Kalau boleh, saya juga minta contoh CV, cover BI, Internship Proposal kirim ke kakariawan@gmail.com. tks

    Pengen banget dech bisa magang di BI….

  71. vivi February 12, 2012 at 4:19 am #

    ka, inspiring bget,, sy juga pengin bget magang di BI ka, boleh minta contoh CV, cover letter, internship proposal nya ya tlong dkirim ke i_octavian@ymail.com

    trimakasih banyak😀

  72. alit February 12, 2012 at 1:08 pm #

    salam kenal kakak dian. . .
    apakah boleh kak, saya meminta contoh mentah nya kak??
    jika boleh tolong kirimin ya kakak. . .

  73. Herpin February 15, 2012 at 3:39 pm #

    mlm k’,, mantaps pengalamannya,, jd tambah smngat buat magang. K’ boleh minta contoh cover
    letter BI,CV, dan intership proposalnya? Email aku rpinsoscom@gmail.com

    mau tanya jg, selain ngasih berkas-berkas ada
    tes atau engga yah sebelum diterima magang?
    terimakasih bnyk ssdudah dan sebelumnya🙂

  74. risya February 16, 2012 at 11:34 pm #

    hallo mbak salam kenal🙂 wahh seru banget ya mbak pengalaman magangnya hehe makasih bangett udah sharing. Kalau boleh, saya juga minta contoh CV, cover BI, Internship Proposal. saya tertarik juga magang di BI dan semoga bisa diterima spt mbak hehe😀 terimakasih :):)

  75. risya February 16, 2012 at 11:35 pm #

    hallo mbak salam kenal wahh seru banget ya mbak pengalaman magangnya hehe makasih bangett udah sharing. Kalau boleh, saya juga minta contoh CV, cover BI, Internship Proposal. saya tertarik juga magang di BI dan semoga bisa diterima spt mbak hehe terimakasih 🙂

  76. Fauzia Rahmah February 17, 2012 at 2:36 am #

    Hay paw-paw, saya boleh minta contoh CV, cover letter BI, & intership proposal mentahnya gak? saya berniat magang di BI bandung…hatur nuhun..🙂

  77. adit February 23, 2012 at 2:13 am #

    Halo salam kenal, Boleh minta contoh cover letter BI, CV, internship proposal nya? soalnya saya ada rencana magang di BI jg
    email saya aditya.uttama@gmail.com
    terima kasih sebelumnya🙂

  78. fani February 25, 2012 at 7:53 am #

    wahh pengen jugaa nih magang di BI, boleh minta contoh proposal magang, cv dan cover letternya?

  79. tiara February 26, 2012 at 10:28 am #

    haii salam kenal🙂.. your sthort story sooo inspiring me! aku jg mau magang di BI. i just wanna see how to make CV, cover letter, and proposal magang to BI. please send it all to tiaraulfakarimah@ymail.com . Thank You before. Keep sharing, keep shining🙂

  80. Salitta February 26, 2012 at 10:33 am #

    hallo. salam kenal ya. boleh jg ni pengalaman’y. thx 4 share. klo boleh aku jg minta softcopy’y ya. ditunggu @ tessaestrelitta@gmail.com. thx b4.🙂

  81. ria February 27, 2012 at 8:50 am #

    hi..slm kenal😀
    boleh dikasih tau contoh CV, cover letter dan internship proposal????
    aku pengen ikutan magang di BI juga ;-D
    aku Ria anak d3 perbankan
    email aku: riaindriyati@gmail.com
    trimakasih

  82. Noviyanti Angelina February 29, 2012 at 8:09 am #

    haii, makasih lo udah mau sharing..
    aku juga boleh minta ga berkas2 nya seperti proposalnya, CV, cover letternya juga, soalnya aku mau rencana magang di BI, tapi bingung harus ngelengkapin apa aja..
    oiya, aku tanya dong, BI itu setiap waktu bisa magang apa hanya sekali per 2tahun apa bagaimana??

    Maksih, salam kenal

  83. Noviyanti Angelina February 29, 2012 at 8:11 am #

    oiya, email ku novi.angelina@hotmail.com

  84. diedie March 1, 2012 at 11:43 am #

    Bisakah aq mendapt cover letter BI, CV, internship proposal? Krn semester ini saya mengambil program magang. Terimakasih sbelumnya🙂

  85. isqi March 1, 2012 at 11:56 am #

    Halooo, boleh kah saya liat cover letter BI, cv, dan internship proposalnya tdk?? Aku pgn magang di BI. Ditunggu yah balasan emailnya. Terimakasih🙂🙂🙂

  86. nathpuppies March 1, 2012 at 8:43 pm #

    kakak, saya boleh minta contoh cover letter BI, CV, internship proposal nya tdk?
    saya mau coba bulan 6 ni..
    makasii ya kakak🙂

  87. Nesia Rasdw March 2, 2012 at 8:19 am #

    maaf aku minta cover letter BI, CV, internship proposal nya dong,aku juga ingin magang di BI tolong kirim ke xia4_nesiaratnasarid@yahoo.com

    terima Kasih ^_^
    oh ya makasih buat share pengalamannya,sangat membantu

  88. Eliyanaa Ismail March 2, 2012 at 12:29 pm #

    halo ka dian🙂 , saya eli ..semester depan saya ada jadwal magang, BI emang impian saya kak🙂 mau belajar dari sekarang ka, boleh liat contoh cover letter BI, CV, internship proposal ga ? kirim ke email saya ya ka elliyanaismail@gmail.com makasih ka sebelumnya🙂

  89. Paryakun March 3, 2012 at 1:36 pm #

    Hai,,, baca blog kamu jadi pengen bgt magang di BI,, klo boleh minta contoh proposal magang nya ya,, makasih lho..
    email – paryakun@yahoo.com or paryakun@gmail.com
    😉

  90. naia March 6, 2012 at 1:57 am #

    excited bgt nih pgen magang dan kerja di BI, bisa minta CV, cover letter BI, sana intership proposal nya kirim ke email ku nandhya@live.com yaa

    trimakasih banyak :))

  91. Fajar March 6, 2012 at 12:41 pm #

    Salam kenal kak Dian, saya Fajar,
    mohon bantuannya untuk file-file tersebut
    Email saya: fajri.phd@gmail.com

    Terimakasih sebelumnya kakak…
    Pengen banget nih magang di BI :’)

  92. ayik rizky March 6, 2012 at 3:23 pm #

    hallo dian🙂 salam kenal. wah abis baca itu jadi tertantang buat magang di BI, excited bgt. boleh minta contoh cover letter BI, CV, internship proposal nya? tolong kirim ke emailku asap ya. thx😀

  93. wahyu rohmah March 8, 2012 at 9:07 am #

    hai dian,, salam kenal y..
    makasih udh sharing pengalamanny, seru bgt…jd pingin magang disana jg..
    boleh minta kirimin contoh CV, cover letter & intership proposalny ke email aku : wahyurohmah46@yahoo.com
    Makasih sebelumny🙂

  94. astri March 11, 2012 at 10:45 pm #

    halooo.. saya tertarik untuk magang di Bank Indonesia..mau dong proposal cover letter BI, CV, internship proposalnya ke astrilaksitafresti@yahoo.com.. terima kasih kak🙂

  95. ve March 14, 2012 at 3:57 am #

    Thanks for nice experience… Kalau boleh, aq juga minta contoh CV, cover BI, Internship Proposal. Thanks a lot yah :))
    ivipcozy@yahoo.co.id

  96. jon March 15, 2012 at 10:05 am #

    mau juga dong.Terima Kasih

  97. Rahayu Dwi Cahyani March 17, 2012 at 5:05 am #

    Boleh minta contoh Internship Proposal sama Cover Letter buat BI ngga?
    Terima kasih.

  98. dania March 18, 2012 at 10:04 am #

    Boleh minta contoh proposal magang, cv dan cover letternya ngga ? tolong kirim ke email daniaumar@yahoo.com ya. Thank you.

  99. arina March 18, 2012 at 5:42 pm #

    Haloooo, makasih ya uda sharing pengalaman magangnya. Aku jg tertarik magang disana untuk liburan tengah tahun ini.
    Boleh minta diemailin ya contoh” cv, internship proposal, cover letter dan lain lainnya itu. Makasih banyak ya. Cerita kamu sangat membantu
    riin.hotware@gmail.com

  100. putri sahara March 19, 2012 at 4:25 am #

    haloo boleh minta tolong kirimkan berkas2 dan contoh proposal magang di BI? kl boleh tlg kirimkan k email saya putrisahara74@yahoo.com terimakasih sebelumnya🙂

  101. Winda Hestiecia March 19, 2012 at 4:44 pm #

    hallo dian..
    boleh minta contoh CV, Cover letter sama intership proposalnya ?
    tertarik banget sm cerita kamu dan makin buat aku semangat mau magang di bi, hehe
    emailku windahestiecia@gmail.com
    makasih ya🙂

  102. rumiahida March 19, 2012 at 5:07 pm #

    Salam kenal
    Wah ..magang di BI
    Mbak, bisa tlong kirimin
    ke emailku mia.cemen@yahoo.com
    contoh CV, cover letter BI, & intership proposal
    TerimhkAsih🙂

  103. Fitri March 20, 2012 at 3:05 am #

    Hallo salam kenal ya k’
    k’ aku boleh minta contoh CV,cover letter, sama intership proposalnya gak?

  104. vera March 28, 2012 at 6:42 am #

    Haloo, salam kenalll.

    Saya vera, anak sekretaris salah satu di universitas pamulang..
    Boleh minta kirimin cover letter BI, CV, internship proposalnya ga ke email saya , mini_vera@yahoo.com ? Lagi cari-cari tempat magang juga nih.. terima kasih .🙂

  105. mitha March 30, 2012 at 5:25 am #

    ak juga boleh minta contoh proposal magang, cv, cover letter, dll nya? emailku paramitha.putriekasari@yahoo.com
    makasih..

  106. beny April 2, 2012 at 7:42 pm #

    Hai,mau minta contoh cover letter BI, CV, internship proposal.makasih banyak ya sebelumnyaaa

  107. ayu April 7, 2012 at 5:13 pm #

    hai, saya boleeh minta ga contoh cover letter BI, CV, internship proposal..
    makasih yaaa

  108. putri pratika sari April 9, 2012 at 5:42 am #

    hallo salam kenal yaa . pengalamannya seru nih. saya juga pengen coba magang disana. kalau boleh saya pengen liat contoh CV, cover letter BI, & intership proposal dong.

    ini emailku : sariputri33@gmail.com

    makasih ya sebelumnya

  109. lisa April 14, 2012 at 2:19 am #

    mau nanya kalo di BI dapet uang transportnya brp? untuk anak magang? trims

    • pawpaw April 16, 2012 at 5:57 am #

      dpt qo..walaupun ga gede bgd..
      kmrn pas saya magang shari cm dpt 10rb tp info yg saya denger trakhir dpt uang saku 20rb shari…

  110. bayu April 16, 2012 at 6:25 am #

    hai salam kenal , aku bayu dari yogyakarta,, boleh dong aku liat contoh CV, cover letter BI, & intership proposal,, aku tertarik bgt magang di BI,, emailku giemed91@gmail.com,, makasih banyak sebelumnya ya,,🙂

    • pawpaw April 18, 2012 at 9:38 am #

      Bagi kalian yg ingin liat contoh CV, cover letter BI, & intership proposal, bisa anda download langsung. Klik saja tulisan CV, cover letter BI, & intership proposal di tulisan blog sudah saya sediakan. Terimakasih.

  111. palala April 18, 2012 at 11:45 pm #

    Mau tanya dong buat jurusan komputer bisa gak ya? aku baru semester 4. rencananya mau magang pas bulan puasa nanti. Terus bilang mau ketemu bu tita ya? lebih baik diantar langsung atau lewat pos?

    • pawpaw April 30, 2012 at 8:59 am #

      lebih baik di antar lgsg . setau saya wktu itu bareng sama anak yg magang di semester 6.

  112. miqbalmuntazar April 23, 2012 at 8:34 pm #

    maaf mau nanya..
    kalu kita ada kuliah siang 1 atau 2 matkul bisa izin ga?

    • pawpaw April 30, 2012 at 8:57 am #

      magang diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat akhir yang mempunyai waktu free….

  113. nisa April 25, 2012 at 7:43 am #

    INTERNSHIP PROPOSAL, CURRICULUM VITAE, COVER LETTER Harus bahasa inggris yaa?

    • pawpaw May 9, 2012 at 9:16 pm #

      Ga harus jugaa..

      • Intan June 6, 2012 at 3:51 pm #

        hi pawpaw salam kenal,
        saya mahasiswa sem 6 di sekolah komunikasi jurusan PR dan skrg udh waktunya magang. Kalau magang di BI ada gak ya lowongan magang utk bidang PR atau komunikasi? Oiya btw kl saya langsung antar ksana, apa bilang ketemu bu Tita juga? trs harus ada appointment sebelumnya gak yah? thanks a lot😀 Kl berkenan, Tolong bales via email ya di intanbedisa@yahoo.com

      • pawpaw June 18, 2012 at 6:19 am #

        ….. ?

  114. PathVan May 10, 2012 at 12:11 am #

    cukup menyenangkan ya magang di BI sepertinya,.
    boleh tau berapa uang saku yang didapat disana ?
    karena saya tertarik nie magang di BI..
    Trimakasih ya sebelumnya..🙂

    • pawpaw June 18, 2012 at 6:08 am #

      wahh knp nanya uang saku?
      ambil pengalaman magang di sana dong…😀

    • Path June 21, 2012 at 3:45 am #

      hahaha
      iya betull juga sie…
      tapi saya lagi banyak pilihan nie mau magangnya.. (bukannya sombong ya) hhihihi^^
      biar semangat aja dan jadi refrensi untuk milih tempat aq magang..
      gituu paww…😀
      berapa paw uang sakunya ?
      kalo ga mau di kasih tau secara publish,
      kirim ke email aq aja ya ..
      path_van_belts@yahoo.com
      Thank you paww..😉

      • pawpaw July 9, 2012 at 1:07 pm #

        hehe…bukannya ga mau ksh tau, jd mending kmu pilih mana yang paling sreg tempat magang yg kamu idam2kan😀

  115. michelincory May 23, 2012 at 4:06 am #

    haloo, boleh lihat contoh cover letter sama internship proposalnya? trims ya🙂

    • pawpaw June 18, 2012 at 6:11 am #

      haloo… stelah saya melihat ketentuan magang di BI sekarang ini, cuma perlu surat dr universitas, cv, dan foto berwarna untuk bisa magang di BI😉

  116. Malinda June 15, 2012 at 11:04 am #

    mb boleh minta Contac person ga? Pgn sharing2 masalah magang di BI. Trmaksih🙂

  117. leli astuti June 16, 2012 at 3:10 pm #

    ka, boleh minta tolong ngga kirimin cv, cover letter, internship proposal yang buat magang di BI punya kaka? ke email aku leli.izildur@yahoo.com
    thx ka

  118. easuteru June 21, 2012 at 6:36 am #

    haloo , saya mau bertanya untuk jurusan yg dapat magang di BI apakah ada ketentuannya ??

    • pawpaw July 9, 2012 at 10:34 am #

      untuk magang di BI itu …
      saya sbg ex-pemagang di BI pasti mereka membutuhkan orang2 yang bisa membantu di unit mereka bekerja🙂

  119. intan permata devi June 24, 2012 at 2:34 pm #

    hai, aq intan, boleh minta contoh CV, cover letter, internship proposal nya gak?
    email aku intanpermatadevi@yahoo.co.id thx

    • pawpaw July 9, 2012 at 1:01 pm #

      hai intan, bila intan mperhatikan lebih detail lagi tulisan saya, maka intan bisa liat contoh formatnya qo…🙂

  120. Rahayu July 10, 2012 at 8:46 am #

    Hey skrg aku juga lg magang di BI divisi APK lhooo, salam kenal &sharing2 yaaaaaa. terima kasih;D

    • pawpaw August 1, 2012 at 5:36 am #

      salam kenal jg rahayu😀

  121. giska August 28, 2012 at 9:25 pm #

    Kaaaa mkasih sharing ceritanya
    saya nanti ada libur januari 2013 kenaikanan sem.6
    apakah dg status sya sem.5 dan wktu libur 1bulan tdk ad negosiasi utk bisa magang? Tks

    • pawpaw September 6, 2012 at 9:51 am #

      sebenarnya sih kurang efektif (seperti pengalaman saya kemarin) tapi di coba saja, gak ada salahnya jg kaaan?🙂

  122. Arnoldi August 31, 2012 at 4:57 am #

    Salam kenal ka, wah seru bgt pengalaman magang di BI. Kebetulan aku juga mau magang di BI, Ka blh kirimin cover letter BI, CV, sama internship proposal ga? kirimin ke email aku ya ka, arnoldi_23@yahoo.com
    Makasih ka sebelumnya🙂

    • pawpaw September 6, 2012 at 9:48 am #

      silahkan simak lagi tulisan saya yaa…🙂

  123. marwano September 15, 2012 at 12:30 am #

    mkasih udah sharing.. jd nambah banyak ilmu ttg magang di BI🙂
    sama dgn yg lain.. tolong kirim CV sama internship proposalny..
    mkasih ^_^

    • pawpaw November 9, 2012 at 2:54 am #

      mohon disimak lagi yah artikelnya. makasih🙂

  124. Yani September 19, 2012 at 3:51 am #

    haii aku boleh liat contoh cover letter BI, CV, internship proposal ga?aku juga lagi cari tempet magang nih…makasih sebelumnya🙂

    • pawpaw November 9, 2012 at 2:53 am #

      mohon disimak lagi yah artikelnya. makasih🙂

  125. Amelia Putri October 31, 2012 at 7:51 am #

    kak mau tanya, kalo buat pengiriman berkasnya itu harus langsung ke BInya ya??? atau boleh via online atau pos. soalnya saya tinggal di Jogja.
    terima kasih

    • pawpaw November 9, 2012 at 2:47 am #

      klo saya kemarin langsung kasih ke BI-nya klo via yg lain saya kurang tau. dicari info lebih lanjut yaa karena saya sekarang ini bukan di BI lagi..

  126. liza November 7, 2012 at 4:55 pm #

    mba, mau dong dikirim cover letter BI, CV, sama internship proposal nya ke email lizaamalializa@gmail.com , makasih yaa🙂

    • pawpaw November 9, 2012 at 2:48 am #

      mohon di simak lebih seksama yah artikelnya.
      makasih🙂

Leave a Reply

calendar

var cutekiWidget=1; var cutekiLeng="en"
